Source: http://www.annida-online.com
Sahabat pembaca, pasca lebaran saya bertekad dalam hati untuk kembali memperbaiki manajemen waktu menulis. Saya sadar, sekarang banyak amanah lain yang disampirkan di pundak ini. Mulai dari amanah pekerjaan di PKH, amanah-amanah lain di masyarakat, hingga tugas-tugas rutin di rumah. Meskipun demikian, saya ingin tetap menulis tanpa harus mengabaikan amanah yang ada.

Untuk menjaga semangat menulis saya menetapkan sebuah resolusi pagi ini. Apa resolusi itu? Yakni ’15 Menit Menulis Bebas Setiap Hari’.

Source: http://4muda.com
Saya berharap dengan resolusi ini saya konsisten menulis setiap hari, minimal 15 menit. Setiap hari saya mewajib diri untuk menulis bebas selama 15 menit, tanpa diedit. Menulis bebas apa saja yang ada dalam pikiran saya saat itu. Kalau mentok tidak ada ide, saya harus bisa memaksa tangan saya untuk menuliskan apa saja yang saya rasakan saat itu. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak menulis karena tidak ada ide. Saya harus menciptakan ide itu sendiri dalam pikiran saya. Semua hal yang saya lihat, dengar dan rasakan harus bisa menjadi ide untuk menulis bebas.

Saya menetapkan waktu menulis bebas ini adalah di pagi hari ba’da sholat subuh. Waktu subuh menurut saya adalah waktu yang efektif untuk menulis. Karena pikiran masih segar setelah beristirahat panjang malamnya. Selain itu, suasananya juga tenang, jauh dari gangguan, bebas dari keributan dan suara televisi yang mengganggu. Sehingga saya bisa menulis dengan fokus.

Nah, sahabat pembaca inilah resolusi menulis saya pasca lebaran ini. Sederhana saja, hanya ingin membiasakan diri menulis bebas 15 menit setiap hari. Semoga, resolusi sederhana ini bisa saya jalankan dan memberikan manfaat positif bagi diri. Terutama untuk meenjaga konsistensi saya dalam menulis. Nah, bagaimana dengan kamu sahabat? Apa resolusimu pasca lebaran ini?

0 Comments